9 Bulan Berlalu, Polres Siantar Belum Berhasil Ungkap Pencurian Truk Sampah Milik Pemko

Hampir 9 bulan berlalu, Polres Pematangsiantar belum mampu mengungkap pencurian truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Seperti diketahui, truk tersebut dirampas dari kantor dinas pada Selasa (9/5/2023).

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar masa itu, AKP Banuara Manurung mengatakan bahwa pelaku sempat mengancam orang yang ada di Kantor DLH yang berada di Jalan Tuan Rondohaim, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba dengan senjata api.

Pelaku yang dikabarkan lebih dari satu orang, menurut kesaksian penjaga malam di Dinas Lingkungan Hidup datang mengendarai mobil minibus.

Adapun jenis truk yang dicuri merupakan aset baru milik DLH dengan merk Mitsubishi Canter.

“Ancaman soal senjata api ini perlu kita selidiki,” kata Banuara usai memeriksa sejumlah Saksi-saksi pascapencurian yang dilakukan dengan ancaman tersebut.

Terkait perkembangan penyelidikan atas kasus ini, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Made Wira tak memberikan jawaban saat dikonfirmasi awak media.

Berdasarkan tangkapan CCTV di Simpang II milik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar, truk sampah terlihat membawa pelaku dengan kecepatan tinggi meninggalkan Kota Pematangsiantar.

Truk dibawa kabur ke arah Pamatang Raya, Simalungun.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pematangsiantar, Dedy Tunasto Setiawan yang dikonfirmasi reporter Tribun-Medan.com, Minggu (18/2/2024) justru tak memberikan jawaban yang tak sesuai pertanyaan. Ia mengaku sedang sakit.

“Maaf kurang sehat beberapa hari ini karena sinusitis dan polip,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*