AC Milan Cari Dana Belanja Pemain, Pasang Target Juarai Liga Eropa demi Cuan Fantastis

AC Milan tak sekedar lewat di Liga Europa. Gelar juara menjadi target wajib AC Milan berjuang di Liga Eropa 2023/2024 setelah terlempar dari ajang UEFA Champions League.

AC Milan juga mengincar cuan fantastis yang menjadi motivasi mereka. Dengan begitu AC Milan Punya dana untuk memperdalam skuad.

Liga Eropa, atau lebih sering disebut sebagai Kompetisi Malam Jumat oleh pecinta sepak bola Tanah Air, mulai menggelar pertandingan Jumat (14/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Sebanyak 8 pertandingan di babak play-off Liga Eropa akan berlangsung serentak. Termasuk AC Milan yang dijadwalkan menjamu klub Ligue 1, Rennes.

Kick-off pertandingan AC Milan vs Rennes akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan untuk Leg I.

Di atas kertas, AC Milan lebih diunggulkan. Terlebih lagi Rossoneri, julukan Milan, dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, tak tersentuh kekalahan.

Rinciannya skuad besutan Stefano Pioli ini mengemas empat kali menang dan satu kekalahan.

Hanya saja AC Milan tidak bisa serta-merta jemawa saat menjamu sang tamu. Rennes juga memiliki statistik tak kalah mentereng, dengan menyapu bersih lima laga terakhir lewat kemenangan.

AC Milan, disampaikan pelatih Stefano Pioli, memulai petualangannya di Liga Eropa musim ini, berlandaskan mencari pelampiasan kekecewaan.

Rossoneri terlempar ke Kompetisi Malam Jumat setelah finis di peringkat 3 fase Grup F Liga Champions bermodal 8 poin.

“Kami harus ambisius dalam setiap pertandingannya, meski ada batasan para pemain tidak terlalu tinggi memandang jauh,” buka Stefano Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan.

“Kami berangkat ke Liga Eropa dari kekecewaan tersingkir dari Liga Champions. Para pemain berada dalam motivasi tinggi dan fokus ke pertandingan yang sudah di depan kami.”

Menariknya, selain gelar juara, cuan yang dikumpulkan dari kompetisi kasta kedua di Benua Biru ini, menjadi stimulus bagi klub sekota Inter Milan tersebut.

Jika ditotal, pundi-pundi uang yang diraih tidak sebanyak ketika berpartisipasi di Liga Champions. Namun daripada tidak sama sekali, AC Milan bisa memanfaatkan Liga Eropa sebagai ladang mengeruk cuan.

Dilaporkan laman SempreMilan, Rossoneri yang memulai pertandingannya di Liga Eropa musim ini dari play-off, dapat mengumpulkan pundi-pundi cuan dengan jumlah yang terbilang wah.

Jika ditotal sampai menjuarai Liga Eropa 2023/2024, AC Milan bakal meraup keuntungan mencapai 40 juta Euro atau sekitar 668 miliar Rupiah.

Nominal ini dapat membantu finansial klub, dalam upaya Rossoneri belanja amunisi baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Setidaknya mereka dapat berhemat tanpa harus menjual pemain lagi untuk mendatangkan Jonathan David dari FC Lille.

Rossoneri, awalnya akan melepas empat pemain di mana uang hasil penjualan akan digunakan untuk meminang Jonathan David, di mana Lille membanderol di angka 40 juta Euro.

Hanya saja realisasinya bagi AC Milan tidak mudah. Sejumlah tim-tim elite akan mengadang langkah Rossoneri musim ini untuk menjuarai Liga Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*