Ini Penampakan Kartu Undangan Upacara Penobatan Raja Charles

King Charles III & Queen Camilla. (AP/Buckingham Palace)

Raja Charles akan segera dinobatkan sebagai pemimpin Kerajaan Inggris pada 6 Mei mendatang. Jelang hari bersejarah tersebut, sekitar 2.000 undangan telah dikirimkan.

Undangan yang disebar Istana Buckingham tersebut bertema bunga dan dihiasi ornamen kerajaan. Tertulis di undangan bahwa Charles akan dinobatkan sebagai raja di Abbey Church of Westminster di London.

Hal menarik yang juga tertulis di kartu undangan tersebut adalah¬†Istana Buckingham menyebut Camilla sebagai “Ratu” untuk pertama kalinya. Padahal, sebelumnya Camilla disebut sebagai “Queen Consort” alias “Permaisuri.”

Gelar baru ini merupakan lompatan besar mengingat Camilla pernah dicemooh sebagai perusak rumah tangga pernikahan Charles dengan mendiang Putri Diana.

Charles dan Camilla sudah saling kenal jauh sebelum sang calon raja menikahi Diana pada 1981. Meski Charles sudah menikah, hubungan mereka tetap berlanjut. Kondisi ini tentu membuat Camilla menjadi sasaran cemoohan di antara banyak penggemar Diana.

Namun, Camilla dinilai berhasil memenangkan hati banyak publik Inggris dengan kehangatan dan humornya yang membumi sejak dia menikah dengan Charles pada tahun 2005.

Mendiang Ratu Elizabeth II awal tahun lalu bahkan mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dia berharap Camilla akan dikenal sebagai “permaisuri” ketika Charles menjadi raja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*